webmaster mengoptimalkan website dan atau weblog agar terindeks dengan baik

Begitu pentingnya sebuah website dan atau weblog yang mudah dicari oleh mesin pencari agar menguntungkan bagi pembaca atau pencari informasi

Bagaimanapun, dalam beberapa hal mesin pencari juga menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian, dan mereka kadang-kadang memiliki kepentingan terselubung dari aktivitas perusahaan SEO. Beberapa perusahaan mesin pencari mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada event-event rutin yang diselenggarakan komunitas SEO.
Mesin pencari besar seperti Google dan Yahoo! menyediakan program dan panduan yang memungkinkan webmaster mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik. Google menyediakan aplikasi Webmaster Tool (anda harus mempunyai akun di Google guna melihat tool ini) dan memperkenalkan sitemap berbasis XML standar mereka, sedangkan Yahoo! menyediakan program Site Explorer (juga harus login dengan akun pengguna Yahoo! anda) yang memungkinkan webmaster mendaftarkan URL situs, mengecek jumlah halaman web mereka yang telah terindeks di data-base Yahoo!, dan melihat informasi link masuk. Namun demikian mesin pencari tidak mentolerir metode SEO yang manipulatif dan menghalalkan segala cara.
Sebelum kita masuk ke webmaster google yang kita perhatikan yaitu :
  • mengetahui tipsnya Seo
  • daftarkan diri ke google webmaster (https://www.google.com/webmasters)
  • masukkan URL dan atau addres website atau weblog kita
  • masukkan meta kita ke template kita
untuk cara mengambil meta ke html kita nanti kita bahas bersama sementar ini kita perbaiki SEO kita dulu

*semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon

Configure Popular