MATERI MEMBUAT TEMPLATE POWERPOINT UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN

Pembelajaran menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam hal ini salah satunya yaitu komputer sudah merupakan hal penting yang harus diterapkan. Namun beberapa kendala yang dihadapi oleh para guru adalah bahwa membuat  media  pembelajaran  ini  terasa  sulit  dan  menyita  banyak  waktu  untuk membuatnya, apalagi belum lagi mempelajari pengoperasian program aplikasi untuk membuatnya (dalah hal ini salah satunya PowerPoint).
PowerPoint merupakan salah satu program aplikasi perkantoran dengan spesialisasi membuat media presentasi. PowerPoint dapat kita jadikan sebagai salah satu program aplikasi yang powerfull untuk membuat media pembelajaran. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah dalam mempersiapkan media pembelajaran menggunakan PowerPoint.
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan template. Template merupakan file blanko atau format yang dapat kita pakai untuk membuat media pembelajaran. Berikut langkah-langkahnya dalam membuat template media pembelajaran menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2007:
1. Klik  tombol  Start    All  Programs    Microsoft  Office    Microsoft  Office
PowerPoint 2007
2. Maka akan muncul jendela Microsoft Office PowerPoint 2007

Materi lebih lengkapnya bisa klik download


EmoticonEmoticon

Configure Popular