Cara meningkatkan page rank website atau weblog dengan meta webmaster

Baiklah sobat, teman-teman dan atau khususnya murid-semua kabeh bres postingan kali ini akan membahas bagaimana caranya kita membuat rating web kita banyak dikunjungi oleh banyak pencari informasi atau mengoptimalkan weblog atau website kita dengan baik seperti yang pernah saya tulisan itu, terkadang kita sebagai pemula khususnya pemula saking senengnya bisa membuat blog sampai-sampai asal posting dan postingan biar tulisan atau coretan kita bisa tayang onlin di internet biasa wong deso penulis telat dalam mengetahui gaptek, dari pengalaman sendiri dari penulis memang kalau kita tidak pandai-pandai dalam mengunakan trik untuk agar postingan kita mudah dicari oleh para pencari informasi, maka postingan kita sedikit sekali untuk dicari oleh pencari informasi untuk kita harus menggunakan banyak link atau tautan dan atau banyak teman agar postingan kita bisa diliat oleh mereka contohnya; kita bisa menggunakan jejaring sosial untuk mentautkan postingan kita agar mudah dicari oleh para pencari informasi terutama mesin pencari juga mudah untuk menampilkan semua postingan kita.
Dan juga kita harus mengetahui meta webmaster kita untuk dimasukkan atau kita taruh di template HTML kita agar mesin pencari juga lebih mudah untuk menelusuri semua postingan kita, perlu kita ketahui bahwa Sejak tahun 1997 perusahaan mesin pencari menyadari bahwa beberapa webmaster (pengelola website) melakukan segala hal untuk dapat terindeks pada urutan teratas hasil pencarian, termasuk dengan cara-cara yang manipulatif dan ilegal. Infoseek, salah satu mesin pencari generasi pertama, melakukan perbaikan pada algortima mereka untuk mencegah manipulasi dengan "meta tag" yang tidak relevan.
Bagaimanapun, dalam beberapa hal mesin pencari juga menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian, dan mereka kadang-kadang memiliki kepentingan terselubung dari aktivitas perusahaan SEO. Beberapa perusahaan mesin pencari mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada event-event rutin yang diselenggarakan komunitas SEO.
Mesin pencari besar seperti Google dan Yahoo! menyediakan program dan panduan yang memungkinkan webmaster mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik. Google menyediakan aplikasi Webmaster Tool (anda harus mempunyai akun di Google guna melihat tool ini) dan memperkenalkan sitemap berbasis XML standar mereka, sedangkan Yahoo! menyediakan program Site Explorer (juga harus login dengan akun pengguna Yahoo! anda) yang memungkinkan webmaster mendaftarkan URL situs, mengecek jumlah halaman web mereka yang telah terindeks di data-base Yahoo!, dan melihat informasi link masuk. Namun demikian mesin pencari tidak mentolerir metode SEO yang manipulatif dan menghalalkan segala cara.
Dan untuk mendapatkan meta webmaster melalui google kita cukup menggunakan satu akun google kita yaitu gmail karna dengan satu akun google yang kta miliki kita bisa menggunakan untuk akun google lainnya itulah enaknya punya akun google dan cara untuk mendapatkan  meta webmaster google yaitu:
  1. Kita masuk dulu dengan cara Sign in webmaster tool ke https://www.google.com/webmasters/
  2. lalu kita masukkan akun gmail kita tentunya beserta password yang kita miliki untuk gmail kita
  3. Lalu klik add site yaitu kita masukkan tautan blog atau website kita yaitu URL kita contoh http://antelu.blogspot.com
  4. Setelah itu kita masukkan ke pengaturan dan klik atau pilih Verification detail 
  5. Lalu pilih Verify using a different method atau menggunakan metode lain untuk mendapatkan meta webmaster kita.
  6. Setelah pilih HTML Tag untuk mendapatkan meta tag kita contoh seperti ini <meta content='QUZ_KyZqKSeeXYLTaNRH-F7FXsimoPtzudNtU_Tiq6Y' name='google-site-verification'/>
  7. lalu copi dan paste di template HTML kita tepat dibawah dibawah <head> lalu klik save atau simpan kemudian klik Verify pada webmaster tool tadi 
  8. selesei sudah


EmoticonEmoticon

Configure Popular