Pengertian search engine optimization dan atau SEO

gambar seo
Pengertiaan SEO (Search Engine Optimization) atau Kiat Belajar dan Pengenalan Dasar SE0.Pengertian, Kiat Belajar dan Pengenalan SEO (search engine optimization/ Pengoptimalan mesin pencari).
Tapi sebelum kita melangkah ke Tahap pengertian, saya kira tidak ada salahnya jika anda membaca kiat dalam belajar SEO. Apa tujuan saya untuk menulis Kiat Belajar dan Pengenalan SEO (search engine optimization) ini ?, mungkin penjelasan berikut ini bisa menjadi jawaban yang saya rasa tepat untuk menulis Kiat Belajar dan Pengenalan SEO (search engine optimization) ini.
Untuk kiat belajar SEO yang sekiranya anda cocok, bisa dilihat sebagai berikut:
Untuk lebih memantabkan anda dalam belajar adalah percaya diri bahwa anda pasti bisa, dan tidak mudah putus asa. Jika anda pernah melihat blog/web yang memiliki ratusan bahkan ribuan pengunjung perhari itu sebenarnya sama dengan kita, bertahun-tahun mereka bangun, mereka juga pernah sama pernah gagal dan pengalaman pahit yang seperti kita alami ini. Nah, dari sini akan timbul keinginan jika mereka saja bisa kenapa anda tidak?, Jika ini masuk dalam kiat sebuah belajar SEO, seringlah kunjungi blog anda sendiri, dan lihat widget visitor yang anda pasang. Nah, sekarang anda sudah pasang widget visitor belum?Kalau belum ada, anda bisa mendapatkannya di sini. Kalau yang sudah tinggal dilihat sudah ada peningkatan apa belum?, kalau belum ada hasilnya, jangan bosen untuk kembali lagi mencari pengetahuan SEO, dengan cara blogwalking ke blog sahabat yang memuat ulasan tentang SEO.
Selalu ingat bahwa karya anda di internet bukan untuk diri sendiri, karena jika tujuan anda membuat sebuah karya dalam media blog/web hanya untuk diri sendiri maka saya anggap salah jika anda belajar SEO. Karena SEO adalah tujuan utama untuk seorang blogger dalam mengoptimalkan hasil buah karyanya untuk bisa di index orang lain diseluruh dunia. Dengan selalu mengingat itu diharapkan anda akan selalu berupaya agar artikel itu tidak hanya nampang diblog anda saja, yang setiap hari cuma anda saja yang tahu.
Nah sekarang baru ketahap pengertian/pengenalan, walaupun sebenarnya tanpa harus dikenalin lagi pun sudah banyak yang tahu tentang SEO. Tapi tak apalah buat tambah-tambah aja.
SEO (Search Engine Optimization) atau pengoptimalan mesin pencarian, yang merupakan metode atau proses untuk meningkatkan traffic volume pengujung pada sebuah blog/web yang dilakukan secara sistematis, dengan sebuah harapan agar mendapatkan banyak pengunjung yang berasal dari mesin pencari (search engine) tersebut.
Ini juga Seperti Pengertian seo yang pernah saya baca pada site http://id.wikipedia.org/wiki/SEO
bahwa Seo didefinisikan sebagai serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis alamat situs yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.
Dimana mesin pencari di Internet bisa dikatakan sejenis biro periklanan dalam hal mempromosikan semua halaman dari sebuah web. Karena jika para pengunjung Internet ingin mencari informasi ataupun data, mereka biasanya akan menggunakan bantuan dari sebuah mesin pencari, seperti contohnya: Google , MSN , Yahoo , dll.
Adapun caranya dengan mengetikkan kata kunci terhadap informasi yang mereka cari. Nah, apabila situs web anda senantiasa berada di peringkat tinggi pada hasil pencarian mereka, maka peluang pengunjung menuju ke Web anda akan semakin besar. Dengan begitu pengunjung yang lebih banyak berarti banyak pula peningkatkan peluang bagi perusahaan yang memanfaatkan web sebagai media bisnis mereka. Sebab pengunjung berarti pelanggan dan calon pelanggan, itulah sebabnya kebutuhan atas jasa SEO juga semakin meningkat.
Peluang ini pun di manfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa SEO. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui secara pasti, sehingga SEO selalu menjadi misteri yang sangat menarik untuk di pelajari. Algoritma dan mekanisme yang di gunakan olehsuatu mesin pencari tidak bisa diprediksi dengan tepat. Mesin pencari melakukan proses pencarian sebuah web dengan berbagai jenis target, termasuk pencari gambar, pencari lokal dan lain-lain.beberapa mesin pencari yang populer antara lain Google, Yahoo, MSN, Alexa, Microsoft's Live Search.

*sumber:http://blogavel.blogspot.com/2012/11/kiat-belajar-dan-pengenalan-seo-search.html


EmoticonEmoticon

Configure Popular