Langkah-langkah penggunaan rumus ada 2 (dua) cara:
1.Langsung mengetik rumus di cellsnya
2.Melalui menu bar Insert caranya :
-Klik Insert pilih/Klik Function seperti Gbr menu bar insert
-Lalu tampil dialog Insert Function seperti Gbr .insert function
-Pilih sesuai kebutuhan di select a function, misal : pilih SUM lalu Klik “OK”
-Lalu tampil dialog Function Arguments seperti Gbr function argument
-Lalu masukkan cells yang mau di jumlah di kotak SUM pada Number 1
-Lalu klik “OK”
*Sebelumnya buka dulu Latihan Microsoft Office Excel 2 lalu tambahkan untuk Kolom “Jumlah”, “Keterangan”, “Lunas”, dan “Bonus” serta untuk Baris bawah seperti Baris “Jumlah”, “Rata-rata”, “Max”, “Min”, dan “Count” setelah itu atur seperlunya *
{Catatan : Dalam pengetikan biar sama dengan contoh diatas tempatkan kolom dan baris sesuai contoh}
*semoga bermanfaat
EmoticonEmoticon