Madrasah sekolah agama Islam dan juga sekolah anak berbasis IT okey

Untuk pertama kalinya Madrasah Aliyah Negeri Bangil mulai mengembangkan semua bakat dan potensi siswa dan siswinya untuk menjemput bola yang artinya sekolah yang di bawah naungan Kementerian Departemen Agama ini sudah mulai melirik segala bidang demi siswa siswinya agar disamping dibekali dasar Agama Islam juga harus siap dengan segala perubahan-perubahan jaman khususnya pada perubahan pada dunia teknologi atau IT yang mana semakin berkembang jaman Negara maju itu diliat dari seberapa besar perkembangan dunia teknologi. Dan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama ini khususnya Madrasah Aliyah Negeri Bangil sudah harus berbasis Layaknya sekolah umum bahkan layaknya sekolah kejuruan.
Bahkan Madrasah Aliyah Negeri Bangil khususnya akan memulai merubah cara pandang masyarakat pada umumnya yang selalu terkadang kebanyakan madrasah itu sekolah atau gimana?itu yang sering terdengar bahkan dari pihak guru umum pun terkadang tidak tahu kalau madrasah itu sebuah sekolah yang sama dengan sekolah di naungan Kementerian Pendidikan. Dan kalaupun tahu banyak yang mengatakan bahwa Lulusan Madrasah Aliyah pasti akan jadi Modin atau penghulu entah itu lelulcon atau tidak yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin agar lulusan Madrasah Aliyah Negeri khususnya tidak Gaptek dengan dunia teknologi.
Maka dari itu Madrasah Aliyah Negeri bekerja sama dengan ITS (Instintut Teknologi Surabaya) di bidang Teknologi Informasi yang berupa Prodistik atau setara D-1 (satu) jadi lulusan Madrasah Aliyah Negeri Bangil dalam hal ini MANBA mendapatkan dua ijasah yaitu satu ijasah MAN itu sendiri dan ijasah D-1 Prodistik dari ITS. Disamping itu MANBA selain mempelajari tentang IT juga mulai mengembangkan dengan mempelajari Robotika yang di bimbing langsung dari dosen-dosen ahli dari ITS, sebagai contoh dibawah ini cuplikan Video siswa-siswi saat mempraktekan hasil program Robotikanya:

Jadi kita sekarang Madrasah jangan kita jadikan sekolah pilihan terakhir tapi jadikan pilihan utama kita karena dengan sekolah di madrasah khususnya Madrasah Aliyah Negeri Bangil berarti kita sudah mendapatkan dua Ilmu yaitu ilmu Akhirat dan ilmu dunia jadi komplitlah kita sekolah di Madrasah. Coba kita perhatikan cuplikan video dibawah ini:


EmoticonEmoticon

Configure Popular