Thursday, 19 June 2014

Cara Membuat Subdomain atau How to Create a Subdomain HostGator

Masuk ke cPanel.
Pada bagian Domains, klik pada icon Subdomain.
Di bidang Subdomain, pilih nama subdomain yang ingin Anda gunakan. Misalnya, jika Anda memilih blog, subdomain Anda akan:
        blog.example.com
Dalam menu drop-down yang berdekatan, pilih domain yang Anda ingin membuat subdomain ini. Anda dapat membuat subdomain untuk setiap domain addon atau domain terparkir yang sudah ada di cPanel Anda.
Catatan: Addon domain otomatis membuat subdomain sesuai yang mencerminkan domain addon dan domain utama.
Klik pada bidang Akar Dokumen dan harus secara otomatis mengisi dengan lokasi yang disarankan dari mana subdomain akan memuat itu konten.
Misalnya, jika Anda memilih "blog" sebagai subdomain baru Anda, maka bidang Document Root akan mengisi dengan / public_html / blog. Ini berarti bahwa subdomain baru akan memuat itu konten dari folder bernama blog dari dalam direktori public_html.
Setelah semua tiga bidang diatur, cukup klik Create untuk menyelesaikan pembuatan subdomain baru Anda.
URL sementara untuk Addon Domain dan Subdomain
URL sementara untuk addon atau subdomain terlihat seperti berikut:

    http://ipaddress/ ~ username / subfolder /
-OR-
    http://servername/ ~ username / subfolder /

Dapatkan kupon diskon $ 9,94 dari harga paket. Kode kupon A3atazx1797

Harap dicatat: Anda akan perlu mengganti ipaddress, username, subfolder dan servername dengan nilai-nilai yang tepat. PERHATIKAN TUTORIAL DIBAWAH INI :

Powered by HostGator

Document Root untuk Subdomain

Jika Anda memiliki domain addon atau parkir domain yang Anda ingin memiliki nama subdomain yang sama tapi berharap bagi mereka subdomain untuk memuat konten yang berbeda, kemudian memperhatikan bidang Akar Dokumen saat membuat subdomain.

Mengapa Dokumen Roots Tidak bisa Sama

Hal ini sangat penting karena jika Anda membuat blog.hostgator.com dan blog.seohosting.com pada cPanel yang sama, tapi tinggalkan Document Root sebagai cPanel menyarankan lokasi, kedua subdomain blog Anda akan memuat dari direktori yang sama / public_html / blog dan Anda tidak akan memiliki konten terpisah untuk setiap subdomain.
Selain itu, jika Anda memiliki beberapa domain dan ingin memiliki blog yang berbeda diatur untuk setiap domain yang memuat dari nama subdomain blog, maka Anda akan harus mengubah root dokumen dari setiap domain yang Anda tetapkan.

Bagaimana Hindari Duplikasi Dokumen Roots

Untuk menghindari masalah ini, ketika Anda membuat subdomain baru Anda, pastikan Anda mengatur document root untuk sesuatu selain / public_html / blog; sebaliknya, set ke sesuatu seperti / public_html/blog1. Jika Anda telah melakukan ini dengan benar, maka Anda akan memiliki lebih dari satu domain menggunakan blog sebagai subdomain, namun kedua subdomain akan memuat konten terpisah.

1 comment:

  1. AvaHost is ultimately one of the best web-hosting provider for any hosting plans you need.

    ReplyDelete

Configure Popular