Hari Belanja Nasional

Hari Belanja Daring Nasional adalah istilah untuk event kampanye belanja online yang dirayakan serentak oleh para pelaku ecommerce Indonesia pada tanggal 12 Desember. Tujuan dari kampanye belanja online ini adalah untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia yang dapat turut serta menumbuhkan ekonomi indonesia. Indonesia merupakan negara yang memiliki pertumbuhan tinggi dalam pengguna internet yang mencapai 63 juta. Melalui event ini, para pelaku ecommerce berupaya untuk menarik perhatian masyarakat untuk belanja online dengan cara menawarkan berbagai macam promo spesial di event tersebut seperti diskon, voucher, kredit dan hadiah menarik selama event berlangsung.Debut Hari Belanja Online Nasional pada tanggal 12 Desember 2012, dipelopori oleh LAZADA Indonesia 
Indonesia mengadakan promosi. Kegiatan tersebut merupakan kampanye event online dengan diskon terbesar. Selain itu, pengambilan tanggal pertama pelaksanaan sangat unik dan bersejarah yaitu pada tanggal 12 Desember 2012. Tema yang diusung adalah Online Shopping is The Future. Konsep Hari Belanja Online Nasional terinspirasi dari event Cyber Monday dan Black Friday yang telah dilaksanakan di US, Eropa dan negara – negara Asia lainnya. Event ini juga diikuti oleh pelaku ecommerce terkemuka di Indonesia seperti Zalora, BerryBenka, Blandja.com PinkEmma, Fazzione, Fimelashop, Plasa, Bilna, and DamnILoveIndonesia. Event ini juga didukung oleh media besar seperti Yahoo, Daily Social dan Detik. Barang – barang yang ditawarkan dalam kampanye tersebut bervariasi mulai dari elektronik, smartphone, fashion, aksesoris dan lain – lain. Diskon yang ditawarkan sangat besar yaitu mencapai 80%. Pembeli juga dapat menikmati fasilitas kredit, voucher dan juga ada hadiah.
*sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Belanja_Daring_Nasional


EmoticonEmoticon

Configure Popular